Nice Weekend

It’s Monday again. Sebelum bekerja lagi, mau cerita tentang weekend kemaren. Heatwave-nya udah berlalu, alhamdulillah. Still about 35 C, but not that hot. Hari sabtu ada acara dari pagi ampe sore. Sekalian juga ketemu sama Mbak Nani, tempat nanti mau nitipin Affan kalo ayahnya dah mulai kuliah. Yang mesti disiapin ternyata standar aja, mulai dari nappy n baju Affan, makanan & susunya, trus mungkin obat2an, ngasih jadwal rutinnya dia. Affan cepet deket sama orang. Dia mulai suka kalo ketemu temen2 sebayanya, misalnya sepupunya, trio Nadine-Freja-Lyra yang dateng tiap weekend ke Dryburgh (rumah).  Jadi mudah2an aja nanti lancar… Intermezzo, foto di bawah, Affan yang udah bisa ngacak2 isi tas bundanya (yang isinya nappy n perlengkapannya dia juga siih)..

 

Anyway, hari minggunya.. hari belanja. Bikin stock untuk berminggu2… Belanjanya ke Sagon Market – pasarnya orang Vietnam-, trus ke toko daging halal -yang juang orang2 Turki-, trus terakhir ke ALDI. Di toko daging halal, beli macem2 daging, chicken & beef, $35, bisa untuk makan 3 minggu. Ngehemat nih ceritanya. Expense hari2 ini sekarang mulai mahal.. Biasanya kita kan belanja di ALDI, supermarket dari Jerman yang khusus food n basic household stuff. Kalo belanja di sana bisa up to 30% lebih murah daripada belanja di supermarket biasa (Safeway atau Coles). Tapi sekarang kalo diperhatiin, harganya makin naik juga. Popoknya Affan, dulu $16, sekarang $18 per 50 nappies. But still much cheaper than Huggies, with an excellent quality. Minyak goreng naik, susu naik, wah semuanya naik deh.. So, musti pinter2 kalo berbelanja, kalo ngga mau tiba2 saldo tabungan habis😀. Nanti deh insyaAllah mau ngelist tips ngatur keuangan di masa krisis (biasanya kalo lagi krisis, lebih pinter ngatur uang kan hehehe..)

Pulang ke rumah, bikin makanannya Affan, puree chicken & air kaldu ayam, trus bikin sambel ijo pake teri goreng, trus tempe dan tahu goreng. Yummy!! Sayang ngga sempat difoto karena udah dimakan duluan, hehe.. Sore hari, diajakin main tenis ma Om Ockie n Teh Peina. My first time looh!! Karena kebiasaan main badminton mulu, aduh.. mesti penyesuaian nih.. salah2 aja mukulnya. Susah juga ternyata.. But, anyway, senang juga main (walau sebentar) di sore hari yang hangat, sambil nyuapin makan Affan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s