Kuliah

Dari dulu, sering sekali bertanya2, gimana ya kalo dua2nya, suami istri kuliah dan punya baby juga? Setelah hampir 2 tahun sejak kedatangan kami berdua ke Melbourne, alhamdulillah impian kita tercapai juga. Kami berdua datang ke Melbourne tanggal 15 Mei 2007. Dan sekarang, punya baby yang bentar lagi mau jadi toddler, umur hampir setahun, dan kita berdua kuliah, di Fakultas yang sama, di Universitas yang sama pula.

Hal-hal seperti itu tentu bukan suatu kebetulan ya, bisa jadi sudah menjadi rencana Allah swt juga kepada kami. Karena dalam menjalaninya, ngga seperti yang dibayangkan. Kalo dibilang sulit, yup.. that’s right… Yang paling kentara ampe sekarang sih, my headache gak sembuh2 karena sibuk dari pagi sampe malem.

Tapi, karena rencana Allah swt tadi, selalu aja ada kemudahan. Ada Mbak Nani, temen yang mau ngasuh Affan selama kami kuliah, walau perjalanan jadi memakan waktu 1.5 jam dari rumah ke kampus. Di perjalanan, biasanya kita juga sambil diskusi soal kuliah, tentang struktur thesis, cari jurnal dan informasi, info tentang alat penelitian, dll. Jadi, di perjalanan juga bisa jadi efektif. Bisa juga dipake buat sarapan. Oiya, finally kita mutusin untuk naik mobil aja pulang pergi, karena kalo buat berdua, jatuhnya bisa 40% lebih murah dari public transport.

Kemudahan yang lain, eczemanya Affan dah bisa dikontrol, karena sejak training eczema di Eczema nurse tempo hari, bunda  jadi lebih ngerti cara merawat eczema n how to prevent. Affan juga orangnya deket sama orang lain, mau aja digendong sama siapa aja, kemaren juga main sama ‘Ua’ Reni di lantai atas pas kita berdua sibuk2 assembly lemari.

Sebenernya masih banyaaakk kemudahan lainnya, tapi kalo udah tengah2 minggu kayak rabu or kamis, kasian juga si Affan kadang dianggurin main sendiri, sementara di rumah kan masih mesti masak (kalo ngga mau mahal beli makan di luar), beberes, nyiapin bekal untuk esok hari, dll.

Inti dari semuanya sih mesti bersyukur dengan apa yang ada ya. Alhamdulillah dengan keadaan kami sekarang jauh lebih baik dan settle. Dan Affan makin tumbuh besar menjadi toddler. Mudah2an studi kita berdua juga lancar dan bunda bisa cepet2 lulus tepat waktu, amiiinnn..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s