Akhir Pekan

Jumat kemarin, tepat 3 minggu lagi sebelum deadline masukin conference paper ke Chemeca, konferensi teknik kimia-nya Australia. Sementara draft masih setengah jadi dan sama sekali belum direview sama supervisor. Jadi pas jumat, niatnya mau kerja weekend. Dah bawa bundelan literatur untuk jadi bahan pikiran di paper. Padahal sebenernya rada padat juga weekend ini, ada 2 undangan, salah satunya mau nyumbang masakan.

Then, let’s see.. apa saja yang bunda kerjakan selama weekend ini. Jumat sore, sama ayah, Affan, n Reiza-Gina, pergi ke Highpoint Shopping center. Ceritanya emang mau cari kado untuk Freja, keponakan yang ulang tahun. Dan cari beberapa barang yang perlu: muffin tray, kontainer2. Malemnya nyempetin berenang dulu di Kensington Communities Centre, cuman setengah jam doang sih.

Sabtu pagi, motong2 n nyiapin bahan untuk masak minggu pagi. Sabtu siang ada undangan syukuran rumah Akbar (supervisor n sepupu) dan sekalian ngerayain ulang tahun Freja. Anyway, sebelum ke sana, tiba2 ayah ngajak ke DFO (Direct Factory Outlet), liat2 aja. Eh taunya bunda dapet sepatu boot yang dah lama diinginkan. Udah mulai winter n dingin banget kalo pagi2. Trus dateng ke syukuran rumahnya Akbar dan keluarga di Sydenham, sekitar 20 km dari rumah. Senang juga di sana, karena Affan dah senang jalan dan banyak temennya. Ngobrol2 juga, makan ayam bumbu rujak, makan kue ulang tahun, kasih boneka kucing ke Freja. Bapak2 sorenya maen tenis sementara ibu2nya ngobrol sambil nonton film indonesia.  Malam2 makan baso trus pulang. Di rumah, si ayah mulai ngeluh sakit2, dipijitin dan dikerokin deh.

Minggu pagi, mulai ngaleob mie, oseng2, n Gina dateng bikin mie goreng yang super banyak. Sampe pegel ngaduknya. Mereka ternyata juga kecapean, jadi ngga ikut ke acara perpisahan teman2 yang pulang ke indonesia. Setelah mandiin Affan dan siap2, jam 10 kami pergi ke Dandenong (yang ini suburb -kota kecamatan- bukan kawasan wisata yang tempo hari kita main), sekita 40 km dari rumah. Di sana ketemu dengan ikhwah2, ummahat2, bapak2 dan ibu2. Bapak2nya barbeque, ibu2nya ngobrol di dalam sambil ngobrolin tentang bayi dan anak2. Time goes so fast. Dulu waktu pertama ke sana masih belum punya anak. Trus acara perpisahan dengan teman2 yang pulang Indo karena dah menyelesaikan kuliah. Duh sedihnya, karena mereka dah seperti keluarga di Melbourne.

Anyway, acara berlangsung lancar, mie goreng juga abis. Pulang sampe rumah jam4 sore. Sekarang jam 5 udah magrib, rasanya kayak udah malem aja. Affan main2 n mulai ngantuk, sementara bunda beresin cucian, rapiin baju dll, beresin dapur sedikit. Masih banyak masakan sisa sabtu dan minggu, jadi alhamdulillah belum perlu masak buat besok. Setelah Affan makan malam pasta n saus tomat n keju, Affan bobo sama ayah. Bunda beres2 macem. Dan gak kerasa udah malem dan ngantuk.

Ting… weekend berlalu dan buku2 n literatur sama sekali ngga kesentuh. Wuihii… tapi bukan berarti ngga seneng. Alhamdulillah seneng banget dengan weekend ini, bertemu dan bersilaturahmi, waktu main yang lama dengan Affan, liat dia jalan cepet banget ngga capek2.. Dan sekarang dah senin lagi. So saatnya kembali bekerja!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s