Affan Mulai Ikut Child Care

Minggu ini minggu ketiga Affan masuk long day care. Alhamdulillah setelah propose ke government lewat centrelink, kami dapet potongan biaya walau belum permanent resident. Child carenya Affan ini cukup bagus, akreditasinya A, staffnya banyak, makanannya halal pula. Cuman karena suasananya ngga home friendly (e.g. banyak carer, banyak anak2), Affan suka takut. Awal2 dia seneng, tapi begitu ditinggalin, langsung nangis sesegukan deh.

Hari pertama, Affan nangis terus2an, duh menyedihkan sekali. Begitu liat bunda pas pulang juga nangis.. Tapi kata carernya Affan baik ko seharian, ikut main, makan, tidur. Affan sebenernya emang happy banget harusnya, soalnya banyak mainan, ky main pasir, fingerpainting, animals, etc. Cuman karena takut ditinggal, jadi sejak dari depan parkir Affan udah nangis duluan.

Anyway, setelah surfing di internet, n tanya ibu2 di sini, ternyata sama aja semua anak nangis pas awal2 dateng, tapi lama2 dia akan menyesuaikan kok. So, don’t worry ya Affan, bunda’s coming back ko🙂..

Hari ini, Affan disimpen di day care lagi. Awalnya nangis takut, tapi alhamdulillah mau digendong sama carernya🙂. Kemajuan yang dikit2 deh. Jumat lalu juga pas dijemput Affan dah ngga nangis lagi, cuman ingin minta peluk. Dan juga ingin digendong terus selama di rumah sampe dia tidur. Alhasil bunda jadi susah masak or beres2 deh.. But anyway, bundanya kali yah yang mesti siasatin waktu biar tetep bisa nyiapin dinner sambil tetep gendong Affan😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s