Ngafe n Baca Buku di Borders

Long weekends kemaren, kami jalan2 ke mall. Asalnya karena ingin ngabisin voucher giftcard. Voucher giftcard ini didapet dari nebus poin2 award creditcard. Lumayan lah, bisa beli baju2 Affan. Anyway, biasanya kalo ke mall kita suka muterin satu gedung yang cukup besar. Nah, sekarang kita mulai punya kebiasaan baru, yaitu baca buku di Borders (Gramedianya sini).

Keunggulannya, kalo di bilang sih mirip sama di film “You’ve Got Mail“, di dalam toko bukunya ada cafe, namanya Gloria Jeans. Buku2nya ngga dibungkus plastik, jadi kita bisa baca sepuasnya, termasuk majalah dan buku anak-anak. Memang sini sih memang lebih baik beli kalo suka sama buku tertentu daripada baca berjam2 di toko buku. Jadi, asal kita memesan secangkir kopi atau sepotong kue, dapet sofa/tempat duduk, trus bisa duduk2 sambil baca buku dan ngafe deh.

Kalo bunda nyari majalah2 tentang rumah, interior, n masakan kayak Better Home & Garden, Home Beautiful, n Mindfoods, ayah baca buku tentang review2 mobil, Affan seru minum babychinno. Babychinno itu bukan capuchinno yang ada kopinya loh, cuman susu yang yg berbuih (ada froatnya), jadi serasa ngafe padahal mah sama aja minum susu. Babychinno ini gratis kalo kita mesen minuman yang lainnya. Asalnya si ngga tau kalo ada babychinno, taunya ada temen waktu kita jalan2 ke Daylesford.

Ngafe bersama keluarga sambil baca buku ini cukup bikin rileks dan refresh lagi. Dulu bunda emang suka ngafe sendiri pas lagi hamil Affan, ditemani choco chiller sambil baca buku2 tentang kehamilan. Sekarang ayah pun jadi suka nongkrong di cafe sambil baca2 buku. Kalo diterapin di Indonesia gimana yah.. mungkin takut kalo buku2nya jadi lecek2 jadi ngga boleh baca buku sebelum beli. Dan ngga ada tempat duduk biar orang2 ngga baca buku di toko buku. Padahal, sebenarnya win-win solution juga buat pemilik toko buku maupun konsumen. Dengan ada fasilitas yang nyaman untuk duduk, dan cafe untuk minum kopi atau teh, konsumen akan merasa nyaman berada di dalam toko buku, dan bakal jadi pelanggan tetap.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s