Update Bulan Juli

Winter kali ini dingiiiin banget, jauh lebih dingin dari winter tahun sebelumnya. Rumah pun rasanya dingiin banget. Kami emang jarang pake heater, soalnya tagihan listrik/gas pasti naik, dan heater pun bikin kulit makin kering. Alhasil, dinikmati aja dinginnya🙂,pake baju yang berlapis2. Alhamdulillah Affan sehari2 ada di childcare yang ruangannya hangat. Tapi kynya sekarang mulai banyak sinar matahari ini, walaupun temperatur udara berkisar 5-11 derajat. Alhamdulillah.. betapa nikmatnya ni’mat sinar matahari yang diberikan Allah swt, semoga kita makin bersyukur.

Oiya, 2 minggu lalu kami jalan2 ke gunung salju. Tapi kali ini yang dekat dengan Melbourne, cuman 2 jam perjalanan. Pake mobil baru lagi, hehe.. ganti mobil maksudnya. Si ayah ini udah 3 bulan terakhir serius banget pengen ganti mobil, yo wes akhirnya mobilnya diganti.. mudah2an lebih berkah karena mobil yang ini transmissionnya automatic, jadi bunda bisa pake. Anyway, balik lagi ke jalan-jalan, tempat main saljunya ini sekitar 130 km dari Melbourne, namanya Lake Mountain. Ternyata, Lake Mountain ini termasuk kawasan yang terkena kebakaran hebat februari 2008 lalu. Sebelum ke lokasi, kami melewati kota kecil yang bernama Marysville. Sebelum Black Saturday (kebakaran besar), Marysville ini merupakan kota yang indah dan menjadi tujuan wisata karena suasana alamnya yang indah. Tapi hampir seluruh kota hancur dilalap api. Hutan2 menjadi hitam, namun alhamdulillah sudah terlihat jejak2 kehidupan tumbuhan yang baru, mulai ada pucuk2 dedaunan yang tampak di sela2 kayu2 pohon yang kehitaman. Overall, perjalanan kali ini sangat menyenangkan, murah meriah lagi. Memang suasananya jauh lebih bagus di Mount Buller, apalagi karena kebakaran besar pemandangannya jadi ngga begitu indah. Tapi kalo ke Mount Buller, selain jauh juga cukup mahal karena mesti booking penginapan dll.

Pulang dari jalan2, ternyata bunda kena flu berat, namanya common cold. Kalo term ‘influenza’ di sini artinya udah sampe nyeri sebadan2 disertai panas tinggi. Kalo masih batuk pilek pusing dan sakit tenggorokan namanya common cold. Walaupun begitu, common coldnya cukup berat juga, terutama pusingnya.. sampe harus di rumah selama 2.5 hari. Dasar namanya ibu2 walaupun istirahat di rumah kadang gatel pengen beres2 dan bersih2, alhasil common coldnya tambah berat😦. Sekarang tinggal batuknya aja, dan pusingnya kalo kerja di depan komputer kelamaan.

Kerjaan research di kantor steady and slowly. Udah banyak improvement di experimental study. Udah 5 run experiment dilakukan, tapi tetep masih susah ngambil datanya dengan berbagai alasan. Ditambah lagi, ceramic tubenya patah lagi. Diitung2, udah 4 yang patah. Ceramic tube ini emang gampang patah karena sangat getas (kena panas-dingin-panas-dingin). Nah, suplai ceramic yang baru belum datang, jadi terpaksa experimen dipending dulu. Walaupun begitu, masih banyak juga yang mesti dilakukan, sperti material characterisation (Scanning Electron Microscope, X-Ray Diffraction, etc), malah tadi pagi belajar bikin mounting dan polishing. Cukup excited, tambah banyak koneksi dengan orang2 di lintas fakultas, dan semester depan jadi tutor untuk Engineering Math II, sama seperti kalkulus. Harus semangat, kerja keras, dan optimis!!

Terakhir, perkembangan Affan sangat memuaskan. Duh, anak 2.5 tahun lucu banget ya… ngomongnya dah nyambung, dan mulai bisa dikasi rutinitas, dan kita sebagai orang tua memang mesti menjadi contoh bagi anak. Hari2 terasa menyenangkan bersama Affan. Tanggal 1-6 Agustus nanti ayah mau conference ke luar kota (Cairns). Jadi mesti latihan berdua terus sama Affan nih.. bismillah.. Mengingat Affan itu selalu pengen ada ayah dan bunda kalo di rumah atau tidur, hmm.. it’s gonna be tough, tapi mudah2an Affan jangan terlalu sedih deh, kan ayah kembali lagi nanti.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s