Spring Time… It’s Time to Dream

Hari-hari ini, saat jalan dari tempat parkir ke kampus, saya dah melihat banyak pohon yang mulai berbunga. Pagi juga cerah dan ada sinar matahari yang bersinar, walaupun cuaca masih cukup dingin, 7 derajat celcius. Alhamdulillah, it’s spring time!! Di negeri 4 musim, kita akan menyadari, bahwa setelah berbulan2 cuaca dingin, gelap, dan tidak bersemangat, kita akan sangat bersyukur melihat sinar matahari dan kuncup bunga. Artinya, sebentar lagi, hari akan menjadi lebih panjang, kita akan lebih produktif (mudah2an…).

Nah, apa hubungannya dengan it’s time to dream? Hm… jadi keinget masa lalu, 5 tahun lalu, saat kuliah S1 tingkat akhir, saya punya mimpi yang sangaaat banyak. Mau pergi ke Jepang lah (sampe les bahasa), atau yang penting ke overseas. Sampe les TOEFL di TBI dan les IELTS di EEP. Makasih buat mamah yang selalu sedia membiayai lesku itu. Nah, sekarang… apakah mimpi itu tercapai?? Nah kalo menerawang ke masa lalu gitu, jadi kerasa banget kalo keadaanku saat ini mesti membuatku bersyukur. Kuliah di overseas, hampir lulus.. memang masih banyak yang mesti dikerjakan, tapi dengan kerja keras dan kerja cerdas insyaAllah akan ada hasilnya.

Dengan bermimpi, semua hambatan dan tantangan jadi tidak terasa berat, karena ada hal lain yang ingin kita capai. Nah, saya jadi ingin bermimpi lagi… ingin jadi apa ya 2-3 tahun mendatang. Sebenernya kemaren2 saya sempat hopeless, dengan susahnya research ini, dan sulit membagi waktu antara kerja dan di rumah ngurus anak, alangkah indahnya kalo diam di rumah, menata rumah, ngasuh Affan. But, anyway.. Allah udah memberi kesempatan kepada saya untuk menimba ilmu yang sedemikian precious… Mudah2an saya bisa memanfaatkannya dengan tawazun (seimbang) antara karir dan rumah tangga.

Impian saya… yang pasti, menyelesaikan research, menghasilkan sesuatu yang berguna bagi ilmu pengetahuan dan sustainability. Ke depan, memang ada prospek research 2 tahun (postdoc), tapi mesti bikin proposal dulu, untuk diajukan ke Australian Research Council. Melihat para wanita penerima Loreal Women for Sciences fellowship, saya jadi termotivasi untuk jadi researcher yang berguna dan memiliki passion untuk menjadi lebih baik lagi.

Nah, sekarang saat bekerja!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s