Be Professional

Weekdays. Another day. Another tasks. Untuk yang kuliah PhD, another day means more task, because yesterday’s task hasn’t finished yet. Wuiiihh… kayaknya sekarang jadi mulai stress deh. Udah bulan oktober, dan sepertinya research ngga maju2. First, I still in the process revising my paper. Kenapa susah banget yaa… Apakah karena takut melihat kesalahan sendirikah? Research sangat berbeda dengan sekolah lainnya. Dalam PhD, kita dituntut untuk menjadi scholar, menjadi peneliti awal, menjadi academics. Dan ada hal-hal dan habit2 yang tidak didapat saat kita sekolah S1. Waktu undergraduate, hasil ujian atau tugas dikumpulin, dan itu selesai. Keluarlah nilai. Kalo dalam research, kerjaan yang belum bagus masih harus terus diperbaiki sampai baguss banget.

Anyway, itu hanya keluhanku aja. Kagum sama Pak Geoff, supervisorku, yang matanya berbinar2 dan selalu berapi2 kalo bicara tentang research. Kayaknya aku juga mesti punya kecintaan yang amat sangat agar bisa excited seperti itu.

Ayo, Winny.. keep spirit high!! Ada quote dari buku:

  • Writing is conversation
  • Writing is a form of thinking that intrinsic to scholarship
  • Writing will go more quickly and smoothlyy if you actively use you management skill
  • Advice from others is critical

Yo wes deh, ayo.. waktunya bekerja….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s