Affan 3 Tahun

Alhamdulillah, Selamat Ulang Tahun Affan! Semoga Affan menjadi hamba Allah yang soleh, baik sama keluarga dan teman, dan di masa depan bermanfaat bagi ummat. Semoga Affan tambah pintar, senang dan happy selalu..

Hadiah dari bunda dan ayah: Tempat tidur baru😉 !!! Hehe, sebenernya dari ebay sih… Beberapa hari terakhir ini, Affan suka ingin tidur sendiri, di kasur double bed. Nah, ya udah ayah dan bunda beliin tempat tidur kecil untuk ukuran toddler. Dikasi dekorasi lampu bug dari ikea, ada tudung2a bentuk daun juga, ada karpetnya juga biar cozy. Alhamdulillah Affan seneng banget… tadi malem Affan tidur di tempat tidurnya sendiri, bangun sekali aja untuk minum air putih.

Oiya, karena Affan susah banget dilepas dari botolnya (walau tinggal 2 sih, yg lainnya udah rusak), qta bikin agreement: kalo mau minum susu mesti di gelas, kalo mau ngedot pake air putih aja. Cara ini cukup berhasil, kalo Affan ngantuk banget n butuh dot untuk menemani tidurnya, Affan pilih dot isi air putih. Kalo Affan ingin minum cow’s milk, Affan minta milk yang di gelas aja😉.

Next stepnya toilet training. Untuk pup sih udah lumayan, buat yang peenya itu belum, soalnya jarang banget ada di rumah kitanya. Kalo sore pulang kantor, waktunya cuman bentar, Affan dah keburu bobo. Kalo weekend seringnya kita pergi2. Jadinya dikit2 lah. Sebenernya di sekolahnya juga ada toilet khusus anak kecil, dudukannya rendah, tapi guru2 di childcare hanya mau bantuin kalo anaknya udah bilang sendiri mau pup or pee di toilet. Nah Affan kan belum, masih nunggu disuruh2. Jadinya, ya sud deh.. bertahap ya…

Anyway, balik lagi ke birthday-nya Affan, kerasa banget Affan udah jadi anak preschool. Tugas bunda dan ayah adalah membantu Affan mengenal dirinya, bangga dengan dirinya, dan mengenal Tuhannya, Allah swt. Sehingga nanti Affan jadi orang yang mengerti dirinya, kelebihan dan kekurangannya, percaya Allah swt, dan siap mengarungi samudera kehidupan. Amiin.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s