Yang Tertunda

Tahun lalu, ada calon jurnal paper yang mentok… Haduh, rasanya baca comment reviewernya bikin pengen ke laut aja hehe. Kata supervisor juga, setelah saya menghabiskan 2 bulan full merevisi, mungkin ditunda dulu aja. Hopeless. Mungkin nanti aja disatukan dengan hasil research yang lain lalu dipublish di jurnal lain.

Tahun lalu itu, rasanya rasa percaya diri saya ada di batas paling bawah. Semakin saya perfeksionis, semakin saya hopeless. Tahun ini, saya lupakan target masukin jurnal paper, pokonya selesaikan riset, selesaikan tesis. Tok. Namun, baru2 ini saya bergabung menjadi editor di forum lingkar pena melbourne. Saya jadi tahu gimana rasanya editor yang nerima tulisan tapi ngga cocok gaya bahasanya. Yah mungkin itu saya dulu ya kayak gitu.

Nah tadi malam, saya dapet email dari editor jurnal yang saya sebutkan tadi. Beliau minta revised paper secepatnya dikirim karena isinya tertarik. Waahhhh…. apa ini ya saatnya? karena waktu sudah berlalu cukup lama, dan saya udah menerjemahkan draft paper ke dalam chapter thesis, saya merasa tulisan saya lebih clear dan mungkin ngga memusingkan. Huff.. anyway masih tunggu respon supervisor sih, mudah2an oke boleh dikirim.

Anyway, ada hal bodoh yang saya lakukan. Rupanya waktu saya menerjemahkan draft paper ke thesis, bukannya copy, tapi malah saya cut (Huhuhuuu), jadinya setengah draft paper hilaaanggg… Tapi saya masih inget kok, kalopun mesti bikin ulang masih ada backupannya walaupun bukan revisi terakhir.

Hufff bismillah… mudah2an ini jalannya yaa…

One thought on “Yang Tertunda

  1. dapet link ke blog Winny dari ITBMh… keren!😀, sama win…dulu saya juga di”cacimaki” pas tesis (malah), karena tulisannya jelek. Eh…sekarang kok ndilalah kerjaannya ngedit, begitulah cara Allah bikin kita ngeh sama kekurangan kita, supaya gak sombong🙂 alhamdulillah

    moga cepat kelar ya thesisnya..:)

Leave a Reply

