Berkah Ramadhan

Hola! Lama ngga nulis, dan alhamdulillah dapat berita sangat baik …

SK CPNS ku akhirnya keluar ! It’s been quite a journey… Karena satu dan lain hal, serta kompleksitas administrasi di Indonesia, sempat memutuskan untuk ikut tes CPNS lagi karena SK CPNSku bermasalah. Setelah hampir dua tahun, alhamdulillah ternyata diakui juga🙂 ! Ini berkah sekali untukku, keluargaku, mudah-mudahan juga komunitas di Program Studi tempat saya mengajar. Makin semangat untuk berkontribusi dan berkarya.

Dan sekarang sudah hari ke-7 Ramadhan. Kesan Ramadhan kali ini, alhamdulillah bisa full shaum lagi karena si kecil Aisha sudah lebih dari satu tahun. Ramadhan ini juga special karena kakak Affan sudah shaum full, shalat juga sudah rutin, mau diajak sahur dan tarawih. Saya ternyata belajar banyak dari Affan. Anak pertama yang dulu masih bayi digendong-gendong itu, sekarang ternyata keinginan untuk taat agamanya sangat luar biasa. Bagaimana dia rajin berdoa, nangis dan marah karena ngga dibangun untuk salat Subuh, tata cara dia makan dan minum yang tidak boleh sambil berdiri, juga tidur yang harus menghadap kanan dan kiblat. Di sini lah peran orang tua, keluarga, harus menjaga kehanifan (kelurusan) Affan untuk taat agama. Semoga Affan tetap jadi anak soleh sampai dewasa nanti, amiiin…

Yang terngiang-ngiang di surat Al-Baqarah tentang shaum… bahwa shaum itu untuk meningkatkan ketaqwaan. Mudah-mudahan tetep bisa istiqomah sampai akhir Ramadhan nanti, terutama di 10 hari terakhir Ramadhan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s