Rocky Crunch Cookies (Kue Kering Cornflakes & Kismis)

kue lebaranYipee.. Berhasil juga bikin kue kering🙂. Secara, iseng2 baca resep di kotaknya Kellogg’s Crunchy Nut, trus nyoba resepnya, n berhasil! Gampang, enak pula.. wangi butternya semerbak :p. Oiya, berhubung bunda belum punya timbangan (ayah, ayo atuh beliin😉, n di sini rata2 pake cup sebagai ukurannya, jadi pake cup ni ceritanya. 1 cup kira2 110 gr butter dan 140 g tepung terigu

 

 

 

Bahan-bahan:

  • 1 cup butter (=110 g), temperatur ruang (kalo beli beku, diamkan di luar semalaman)
  • 1/2 cup gula pasir
  • 1 3/4 tepung terigu, ayak
  • 1/2 cup sultanas (kismis)
  • 1 1/2 cup Kellogg’s Crunchy Nut CornFlakes (Note: kalo pake corn flakes biasa, gula tambahkan 1 sdm, karena Crunchy nut corn flakes udah manis)
  • 2 sdt baking powder
  • 1/4 cup susu cair

Cara Membuat:

  1. Panaskan oven pada temperatur 180 C.
  2. Mixer campuran butter dan gula pasir sekitar 5 menit sampai lunak n teraduk rata.
  3. Masukkan bahan2 lainnya ke dalam bowl. Campur, aduk rata dengan tangan, sampai adonan menjadi kalis
  4. Bulatkan adonan kira2 setengah sendok teh. Tata di atas loyang yang sudah diolesi mentega
  5. Panggang selama 20 menit sampai golden. Kue akan agak keras luarnya tapi dalamnya masih empuk
  6. Angkat, dinginkan 10 menit, lalu masukkan toples kedap udara

One thought on “Rocky Crunch Cookies (Kue Kering Cornflakes & Kismis)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s